Minggu, 01 Januari 2012

Bahaya Merokok

Dampak Merokok terhadap Fungsi Kerja Organ Tubuh
1. Dampak Terhadap Rambut
• Rokok memperlemah kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih rentan terhadap penyakit seperti Lupus Erythematosus yang menyebabkan rambut rontok.
2. Dampak terhadap Mata
• Merokok dapat menyebabkan katarak dengan cara mengiritasi mata dengan terlepasnya zat-zat kimia dalam paru yang oleh aliran darah dibawa sampai ke mata.
3. Dampak Terhadap Kulit
• Merokok dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit karena rusaknya protein yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit, terkikisnya vitamin A dan terhambatnya aliran darah. Kulit perokok menjadi kering dan keriput terutama di daerah bibir dan mata.
• Perokok tiga kali lebih mudah terkena Psioriasis, yaitu suatu proses pembengkakan/inflamasi kulit yang terasa gatal dan meninggalkan guratan merah yang menjadi pencetus terjadinya Kanker Kulit.
4. Dampak terhadap Pendengaran
• Karena tembakau menyebabkan timbulnya flek atau endapan pada dinding pembuluh darah sehingga menghambat laju aliran darah ke dalam telinga bagian dalam, Perokok dapat kehilangan pendengarannya lebih awal daripada orang yang tidak merokok atau lebih mudah kehilangan pendengaran karena infeksi telinga.

0 komentar:

Posting Komentar