Selasa, 03 Januari 2012

Tips Mengatasi Insomnia

Hy Sobat Blogger! Apa Kabarnya? Mudah-mudahan sehat selalu. im Sabarno Pengen Hadirkan lagi info kesehatan buat sobat blogger. Masih Ingat dengan lagu dari H. Roma Irama yang begadang jangan begadang, kalau tiada artinya? hahaha. tapi gimana nih kalau anda salah satu diantara orang yang mengalami kesulitan saat anda mencoba untuk tidur pada malam hari?
Karena itu saya terinspirasi untuk mencoba memberikan tips agar kita bisa mengatasi insomnia, mudah-mudahan berhasil ya. hehe

:). Sebelum tidur pastikan anda memang berniat untuk tidur.

:). Pastikan sebelum tidur anda tidak meminum kopi atau teh yang bisa membuat anda bersemangat untuk beraktifitas.

:). Matikan lampu kamar anda saat mencoba untuk tidur agar suasana menjadi lebih tenang.

:). Buat anda yang suka mendengarkan musik, cobalah untuk mendengarkan musik pada saat ingin tidur, sambil berbaring dan mendengarkan musik-musik pilihan yang bernada slow yang bisa membuat anda terbawa suasana.

:). Pikirkan bahwa hari esok masih menanti anda untuk beraktifitas kembali sehingga anda terobsesi untuk tidur cepat.

Itu aja sob, mudah-mudahan bisa membantu anda yang insomnia agar bisa memulai hidup baru yang lebih sehat. karena insomnia adalah sejenis penyakit yang bisa menguras kesehatan kita. hehe. ;)

2 komentar:

pas banget nih artikel,soalnya ane insomnia

Coba aja gan, mudah-mudahan insomnianya bisa hilang. yang penting ada kemauan. ingat kata bang Roma : jangan begadang kalau tiada artinya. hehehe :)

Posting Komentar