Jumat, 13 Januari 2012

Hati - Hati Berbelanja Online

im Sabarno sangat kasihan dan sedih juga melihat teman yang tertipu dengan penjahat yang mencoba trik penipuan lama dengan modus belanja online, ini juga karena kesalahan dari teman saya sendiri, tidak teliti saat belanja online, akibatnya menjadi korban penipuan deh...
Hanya ingin sekedar memperingatkan teman-teman yang lain juga, bahwa ketelitian dan kehati-hatian sangatlah penting saat kita belanja online. kita tidak tahu akan sosok si penjual barang yang akan kita beli, asal-usulnya dan latar belakangya, apakah dia benar-benar seorang penjual barang online atau hanyalah seorang penipu.. mungkin beberapa cara berikut bisa menjadi tips buat anda yang ingin berbelanja online.

- Mungkin anda baru pertama kalinya berbelanja online? yang pertama yang harus anda lakukan adalah menanyakan kepada teman-teman dekat anda yang sudah pernah berbelanja online, di manakah situs-situs belanja online yang pernah mereka kunjungi.

- Cek juga situs tersebut, apakah punya banyak pengunjung atau tidak? dan juga perhatikan apakah situs yang mereka gunakan gratisan, kalau iya, bisa saja itu cuman situs penipuan soalnya keuntungan dari penjualan online pastinya akan membuat mereka memakai situs yang tidak gratisan.

- Coba cari fan page nya pada facebook dan lihat apakah ada pembeli mereka yang berkomentar seputaran barang yang telah dikirimkan kepada mereka. dan juga coba lihat berapa banyak yang menyukai atau like fan page mereka.

mudah-mudahan bermanfaat dan tidak ada lagi penipuan yang terjadi seperti yang dialami teman saya. :)

2 komentar:

Posting Komentar